Latihan Kepemimpinan Manajemen Buddhist

LKMB Merupakan kegiatan LDK Aktivis yang dilaksanakan oleh KMB Dhammavaddhana BINUS University. LKMB 2019 diketuai oleh Suryadi dengan tema “We Are Family in Dhamma” dan dilaksanakan di Prasadha Jinarakkhita, Jakarta, pada tanggal 24-25 Februari 2019. Yok kita simak keasyikannya!

Magha Puja 2562 B.E.

Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana mengadakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati hari raya besar umat Buddha yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2019.

Festival Buddhist Nusantara 2019

Agama Buddha merupakan salah satu agama yang berada di Indonesia. Agama Buddha merupakan suatu agama yang berdasarkan pada ajaran yang telah berusia 2540 tahun yang dikenalkan oleh pangeran Siddharta Gotama yang berasal dari India. Pangeran Siddharta Gotama mulai menyebarkan ajaran agama Buddha setelah Beliau mencapai Pencerahan Sempurna (Penyadaran Penuh) dan Beliau dikenal dengan sebutan Sang Buddha. Saat ini, sekitar 475 juta orang di seluruh dunia menganut agama Buddha.

Malam Keakraban 2019

MAKRAB 2019 merupakan salah satu event dari KMB Dhammavaddhana (KMBD), dimana dalam acara ini seluruh aktivis dan pengurus KMBD dari regional Alam Sutera dan Kemanggisan dapat saling bertemu dan melakukan kegiatan bersama-sama untuk saling mendekatkan internal KMB Dhammavaddhana.

Dhammavaddhana Sosial 2019

Seminar DVSOS 2019 “Membangun Aspirasi Kesetaraan Pendidikan bagi Penyandang Disabilitas Pendengaran” dan Acara Sosial Pemberian Alat Bantu Dengar sebanyak 40 Buah

Waisak Puja 2563 B.E

Salah satu hari raya agama Buddha adalah hari raya Trisuci Waisak . Nama “Vesakha” sendiri diambil dari bulan dalam kalender buddhis yang biasanya jatuh pada bulan Mei kalender Masehi. Hari Raya Waisak sendiri dikalangan umat Buddha sering disebut dengan hari raya Trisuci Waisak. Disebut demikian karena pada hari Waisak terjadi tiga peristiwa penting, yakni kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan mangkatnya sang Buddha Gautama. Tiga kejadian tersebut—kelahiran, penerangan, kematian— terjadi pada hari yang sama ketika bulan purnama di bulan Waisak. Hari raya Trisuci Waisak juga merupakan sebuah hari raya agama Buddha yang dapat memberikan contoh yang positif kepada setiap orang dan juga dapat memberikan kesempatan kepada semua umat Buddha untuk mengingat dan merenungkan kembali jasa-jasa Sang Buddha .Dari renungan tersebut , maka para umat Buddha dapat kembali membangkitkan semangat-semangat Dhamma dari dalam diri sendiri.