DV CARE 2021

19 Dec 2021 - 23 Dec 2021
Written By: Chris Anggawana


DV Care 2021 adalah acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana BINUS University. DV Care 2021 mengusung tema "Everyone’s Health Matters" oleh Silvia Chintia sebagai ketua pelaksana acara. Event ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya individu menjaga kesehatannya sendiri yang kemudian dapat berdampak pada masyarakat di sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan holistik di kala pandemi COVID-19 serta Memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada kelompok marjinal yang terkena dampak pandemi COVID-19.

 

DV Care 2021 terdiri dari 2 rangkaian acara, yaitu:

1. Talk Show

Talk Show DV Care 2021 bertemakan "Coexisting with COVID-19: Building Fundamentals for Healthy and Holistic Lifestyle" yang diadakan pada tanggal 19 Desember 2021. Talk Show ini ditujukan sebagai sarana edukasi masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan menjaga kesehatan dikala pandemi Covid-19 melalui pendekatan holistik. Untuk mendukung keberhasilan Talk Show ini, DV Care 2021 mengundang dua pembicara, yaitu dr. Jeffri Aloys Gunawan, Sp.PD sebagai seorang Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang menjalankan praktik di Abdi Waluyo Siloam Hospital Kebon Jeruk dan Mitra Keluarga Bintaro serta Amelia Devina yang merupakan seorang Holistic Healing Practitioner dan founder dari @loveground.co. Talk Show ini dimoderatori oleh Irvan Saputra seorang anggota dari KMBD. Pada sesi Talkshow ini, para pembicara baik dr. Jeff maupun Kak Amelia membagikan pengetahuan kepada audiens terkait pandangan dari latar belakang mereka yang berbeda untuk dapat hidup berdampingan dengan pandemi COVID-19.

 

2. Bakti Sosial

Kegiatan Bakti Sosial DV Care 2021 diadakan pada tanggal 23 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Kelurahan Taman Sari dan Puskesmas Kecamatan Taman Sari. Kami membagikan sejumlah 60 paket kesehatan berupa obat-obatan, vitamin, masker, dan hand sanitizer kepada para kader jumantik yang berada pada kelurahan Taman Sari dari RW01 sampai RW08. Selanjutnya, bakti sosial dilanjutkan dengan pemberian tiga buah Hepa Filter kepada Puskesmas Kecamatan Taman Sari.