One Million Help 2021

29 May 2021 - 20 Jun 2021
Written By: Jessica Kalya Suwardi Putri
Kegiatan One Million Help diselenggarakan setiap tahun oleh KMB Dhammavaddhana Binus University. Acara ini bertujuan untuk membantu sesama di sekitar kita yang membutuhkan. Tahun ini One Million Help mengangkat tema "Be Brave, Be Kind, and Be Grateful" yang ditujukan untuk mengingatkan bahwa kita harus selalu berani untuk berbuat kebaikan serta mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. One Million Help kali ini memiliki tiga rangkaian kegiatan yaitu Talkshow, Virtual Campaign, dan yang terakhir baksos, semua kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan karakter yang baik dalam diri kita sendiri serta  menanamkan kebiasaan baik sebagai contoh bagi sesama kita.

Kegiatan acara One Million Help 2021 diawali dengan Talkshow yang bertemakan "How to be Kind Even if Other Don't" yang dibawakan oleh Richardson Chanlie sebagai pembicara. Pada acara Talkshow ini, kami juga menghadirkan Jason Putra sebagai Guest Star untuk memberikan performance sekaligus memberikan demo dari Virtual Campaign. Talkshow ini dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021 disiarkan secara langsung melalui media Zoom Meetings dan Youtube Live-Streaming. Melalui Talkshow tersebut kami berharap kita dapat menjadi lebih peduli terhadap sesama kita dan selalu menjaga perilaku serta tidak memandang rendah kepada kekurangan yang dimiliki oleh orang lain.

Acara Virtual Campaign berjalan dengan lancar dan disambut secara positif dan antusias oleh ribuan peserta, baik Binusian maupun non-Binusian. Virtual Campaign dilakukan dengan mengunggah video melalui media Instagram Story setiap hari selama tujuh hari berturut-turut dengan tema yang berbeda. Melalui unggahan tersebut, kami berharap dapat memotivasi peserta untuk berbuat baik terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan kesadaran bahwa berbuat baik dapat dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan.

Kegiatan terakhir yang dilaksanakan dalam event One Million Help 2021 adalah bakti sosial. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Juni 2021 di Panti Asuhan Yayasan Murni Jaya, Jakarta Utara pada pukul 10.00 WIB. Diwakili oleh panitia acara, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu kebutuhan anak-anak di panti asuhan dengan pemberian donasi berbentuk matras, kulkas, dan sembako yang dibeli melalui dana donasi yang telah dikumpulkan melalui open donation. Melalui bakti sosial, diharapkan supaya kegiatan ini dapat bermanfaat dan semoga anak-anak di panti asuhan dapat sehat serta sukses selalu.