Welcoming Party 2020

12 Sep 2020

Dhammavaddhana Welcoming Party 2020

By. Melza Angela Prajna D

 

Pelaksanaan acara penyambutan mahasiswa baru yang bergabung dengan Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana merupakan sebuah kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya, begitupun tahun ini. Adanya pandemi COVID-19 di Indonesia yang menyebabkan acara ini tidak dapat berjalan secara offline tidak mematahkan semangat para panitia untuk bekerja keras untuk menyukseskan event ini dengan sebaik mungkin.

Pada tahun ini, KMB Dhammavaddhana kembali mengadakan pesta penyambutan yang biasa dikenal dengan Dhammavaddhana Welcoming Party dengan tema “We are Kalyanamitta”. Pada bahasa Pali, Kalyanamitta memiliki arti teman baik. Tema ini dipilih oleh panitia dengan tujuan dapat membangun sebuah pertemanan baik baru yang berlandaskan Buddha Dhamma dari KMB Dhammavaddhana.

Acara Welcoming Party KMBD dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 September 2020 pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB secara online dengan menggunakan platform Zoom. Acara ini dihadiri oleh ±190 orang mulai dari mahasiswa baru, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dan Welcoming Party KMBD, pengurus KMBD hingga alumni KMBD yang hadir sebagai pembicara.

Dalam Dhammavaddhana Welcoming Party 2020 terdapat beberapa rangkaian acara yang tentunya menarik dan mengedukasi teman-teman mahasiswa baru yang baru bergabung dalam Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana. Acara Dhammavaddhana Welcoming Party 2020, mulai dari pembacaan doa bersama, menyanyikan Mars Dhammavaddhana juga mendengar kata-kata sambutan dari ketua umum KMBD juga ketua pelaksana acara Penerimaan Mahasiswa Baru dan Dhammavaddhana Welcoming Party 2020. Lalu, terdapat sesi sharing bersama dua orang alumni KMBD yaitu Ko Calvin dan Ko Andrea Anderson Lim yang mengangkat beberapa topik tentang pertemanan baik. Kemudian yang terakhir, terdapat sesi quiz Kahoot untuk bersenang-senang dan mengenal KMBD lebih dalam lagi.

Dari pelaksanaan acara Dhammavaddhana Welcoming Party 2020, mahasiswa baru dapat merasakan kehangatan rasa kekeluargaan khas KMBD dan menghadirkan semangat untuk menjalin sebuah pertemanan baik dalam dunia perkuliahan. Bagi pelaksana Dhammavaddhana Welcoming Party 2020, para panitia juga belajar untuk selalu mengusahakan yang terbaik, pantang menyerah, dan bersyukur atas segala keadaan yang ada.

Semoga acara Dhammavaddhana Welcoming Party 2020 bisa mencatatkan cerita baru dalam sejarah KMBD sebagai event online yang terlaksana dengan baik dan juga mewujudkan lahirnya sebuah pertemanan baik yang berlandaskan Buddha Dhamma sesuai dengan cita-cita dari diadakannya event ini sebagai acara penyambutan mahasiswa baru. Sampai jumpa di Dhammavaddhana Welcoming Party 2021.

 

KMBD JAYA!