Malam Keakraban 2019

22 Mar 2019 - 24 Mar 2019

                MAKRAB 2019 merupakan salah satu event dari KMB Dhammavaddhana (KMBD), dimana dalam acara ini seluruh aktivis dan pengurus KMBD dari regional Alam Sutera dan Kemanggisan dapat saling bertemu dan melakukan kegiatan bersama-sama untuk saling mendekatkan internal KMB Dhammavaddhana. MAKRAB tahun ini mengangkat tema “Friends Into Family”. Malam Keakraban Aktivis Pengurus KMBD 2019 telah dilaksanakan pada Jumat, 22 Maret 2019 – Minggu, 24 Maret 2019 di CICO Resort, Bogor.

​            MAKRAB 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari dan 2 malam ini berjalan dengan baik dan menyenangkan. Hari pertama dimulai dengan melakukan games perkenalan sehingga seluruh peserta MAKRAB 2019 dapat saling kenal satu sama lain, dan untuk menghilangkan kecanggungan antar peserta. Kemudian setelah melakukan games perkenalan, di malam hari pertama seluruh peserta juga melepaskan lampion sebagai pengharapan seluruh harapan dari peserta dapat terkabul.

​            Kemudian di hari kedua, terdapat games pos dimana peserta bermain games dari satu pos ke pos lain untuk saling berlawanan dengan tim lain. Game pos ini dilakukan juga untuk melatih kerjasama antar anggota tim, dan untuk mempertemukan 1 tim dengan tim lainnya. Selain game pos juga ada game besar yang membagi seluruh peserta ke 2 tim besar dan mereka saling berlawanan untuk menjadi juaranya. Lalu, di malam hari kedua atau di malam terakhir, diadakan barbeque, dan dilanjutkan dengan highlight dari acara MAKRAB 2019 yaitu api unggun. Peserta dan panitia MAKRAB 2019 juga memberikan performance saat api unggun berlangsung sehingga api unggun dapat berlangsung dengan meriah dan seru.

​            Di hari ketiga yang merupakan hari terakhir dari acara MAKRAB 2019, acara ditutup dengan memberikan hadiah untuk tim yang menang, dan melakukan foto bersama. Setelah itu, para peserta pun bersiap-siap untuk melakukan perjalanan kembali ke Binus. Namun, walaupun peserta sudah kembali ke regionalnya masing-masing dan kembali melakukan kesibukanya di perkuliahan, dari event MAKRAB 2019 ini tidak hanya mempertemukan peserta dari Alam Sutera dan Kemanggisan saja, tetapi dari event MAKRAB 2019 ini dimunculkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang mendalam di seluruh peserta dan panitia MAKRAB 2019.