Tips Usir Rasa Bosan!

Tips Usir Rasa Bosan!

Penulis: Ifany

 

Sering kali ditengah pandemi seperti ini orang-orang yang mengeluh karena tidak bisa keluar jalan-jalan. Moda transportasi seperti pesawat, kapal, bus dan lain sebagainya dibatasi penggunaannya demi mencegah penularan virus COVID-19. Aktivitas yang biasa dilakukan diluar rumah terpaksa dilakukan di rumah seperti sekolah/kuliah, kerja dan masih banyak lagi. Hal ini justru dapat membuat kita stres. Untuk menghindari hal-hal seperti ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk mengusir rasa bosan!

 

1.       1. Memulai dan Mengembangkan Hobi.

Untuk mengatasi rasa bosan yang pertama adalah dengan memulai atau mengembangkan hobi kalian! Mulailah dengan hal/ aktivitas yang kalian sukai misalnya membaca buku. Nah, dengan melakukan hal-hal yang kalian suka, maka kalian otomatis tidak akan merasa bosan.

 

2.      2. Berolahraga.

Salah satu cara untuk mengatasi stres adalah dengan berolahraga. Tapi tidak harus olahraga yang berat-berat, olahraga yang dapat membantu menjernihkan pikiran juga ada yaitu yoga! Selain mengusir rasa bosan, berolahraga dapat membantu tubuh kita agar tetap sehat dan bugar.

 

3.      3. Menonton.

Salah satu pilihan yang biasanya muncul di benak orang yang sedang bosan adalah menonton.  Nah, menonton memberikan banyak manfaat dan mengandung hal-hal yang menarik di dalamnya. Kalau kalian sedang ingin belajar bahasa asing, menonton film merupakan hal yang bagus! Selain itu, terkadang karakterdari suatu tokoh di film dapat memotivasi diri kita agar menjadi orang yang lebih baik!

 

4.      4. Memasak

Orang bosan biasanya juga akan memilih untuk makan supaya tidak bosan (yakan?). Nah ini merupakan awal yang bagus untuk mulai memasak sendiri. Dengan memasak sendiri dirumah, kamu sudah berhasil untuk berhemat agar tidak memesan makanan dari luar dan sekaligus meningkatkan skill memasakmu!

 

Nah itu dia beberapa tips untuk mengusir rasa bosan! Selain mengusir rasa bosan dengan tips di atas juga bisa membantu kalian untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik! Semoga bermanfaat!

 

 

Referensi: https://www.tokopedia.com/blog/cara-menghilangkan-bosan-di-rumah-hbl/