TIPS BERBAUR DI LINGKUNGAN PERKULIAHAN

TIPS BERBAUR DI LINGKUNGAN PERKULIAHAN

Halo Teman-teman KMBD, pasti di antara kalian pernah merasakan susahnya berinteraksi dengan orang lain saat pertama kali memasuki jenjang yang lebih tinggi? Pastinya sebagian dari kalian pernah merasakannya. Nah, sebenarnya di sukai dan memiliki banyak teman itu merupakan hal yang paling di inginkan oleh setiap orang. Tetapi berbaur dengan seseorang di lingkungan baru itu tidak sesulit yang kamu pikirkan melainkan hanya memerlukan sebuah proses. Pada artikel ini saya akan berbagi beberapa cara agar teman-teman mudah dalam berbaur dengan seseorang.

1.      1. Hilangkan Rasa Malu

Di sini kamu bukan di tuntut untuk  tidak mempunyai rasa malu, tetapi yang dimaksud adalah memberanikan diri untuk memulai pembicaraan dengan seseorang yang baru kamu kenal dengan perkenalkan diri.

2.      2. Tingkatkan rasa percaya diri
Percaya diri ini memiliki hubungan dengan rasa malu, jadi percaya diri juga sangat berguna contoh umumnya seperti saat kita berkenalan dengan orang yang belum kita kenal. Jika tidak adanya rasa percaya diri maka kita akan susah untuk berinteraksi dengan orang.

3.      3. Memiliki pembicaraan yang nyambung

Setiap orang akan tertarik terhadap apa yang kamu bicarakan apabila mereka melihat kamu dengan pribadi yang nyambung kalau diajak berbicara. Sehingga yang harus dilakukan adalah menganggap lawan bicara kamu itu sebagai teman yang sudah kenal sejak lama. Tanpa disadari kamu sudah mengikuti alur percakapan dari orang yang baru saja dikenal.

4.      4. Tinggalkan kesan yang baik

Buatlah kesan pertama yang baik terhadap siapa saja yang baru kenalan dengan kamu. Seperti dimulai dengan awalan berjabat tangan, dan disertai dengan senyuman akan membantu kamu menciptakan kesan yang baik terhadap orang yang baru saja kamu kenal.

5.      5. Jangan Takut Membuat Lelucon

Jangan takut untuk melontarkan humor-humor yang lucu ketika kamu sedang berkumpul dengan seseorang. Humor kamu bisa saja membuat seseorang tertawa sambil menikmati lelucon tersebut. Dari tertawa ini biasanya percakapan akan mudah terjadi dan menyenangkan, dari lelucon yang kamu buat secara tidak disadari kamu akan cepat akrab dengan teman yang baru di kenal.

 Penulis : Andreas Chendra

 Referensi : https://kumparan.com/kumparanstyle/10-cara-agar-kamu-gampang-bergaul-di-lingkungan-baru