5 Fakta Unik Tentang Mimpi

5 FAKTA UNIK TENTANG MIMPI

Written By: Popo Fianto

            Pastinya kita semua tidak ada yang tidak pernah bermimpi. Mimpi dapat dikatakan sebagai sebuah fenomena yang ajaib, unik, serta sangat misterius tentunya. Ternyata di balik kemisteriusan dan fenomena mimpi saat tidur itu memiliki banyak sekali fakta fakta unik yang menarik untuk dibahas dan perlu untuk kita ketahui. Berikut adalah 5 fakta unik tentang mimpi.

  1. Mimpi itu bisa meramalkan !

Kedengarannya seperti pernyataan yang berlebihan, tetapi ada banyak contoh di mana orang dapat meramalkan masa depan mereka dalam mimpi mereka. Mengejutkan ya? Itu tidak dapat dijelaskan kecuali kita menyebutnya sebagai ‘kebetulan saja’. Beberapa kisah yang membuktikannya adalah seperti :

  • Abraham Lincoln, Presiden Amerika Serikat ke-16, bermimpi bahwa dia akan dibunuh.
  • Korban 9/11 berbagi mimpi mereka yang tampaknya telah memperingatkan mereka tentang bencana Twin Tower.
  • Mimpi pertanda malapetaka yang menimpa Titanic juga sangat populer.

Jadi deja vu itu nyata!

  1. Fenomena “Tindihan”

Ternyata pengalaman sleep paralyze menjadi hal yang normal. Pada saat kita tidur, saraf motorik kita akan di matikan dengan tujuan agar kita tidak bergerak banyak pada saat kita sedang bermimpi. Akibatnya kita tidak akan bisa menggerakan tubuh kita. Namun bagian otak malah akan bereaksi aktif. Sehingga dari sana akan timbul fenomena halusinasi yang kadangkala sifatnya menakutkan.

  1. Tidak bisa mengingat kejadian mimpi saat sudah terbangun dari tidur.

Walaupun anda merasa tidak bermimpi apa apa pada saat tidur, itu adalah hal yang keliru. Kita pasti akan bermimpi namun kita tidak akan mengingatnya sama sekali. Meskipun kita berhasil mengingatnya, kita akan melupakan pengalaman mimpi itu sebanyak 50% dari pengalaman mimpi kita. Kemudian 10 menit setelahnya sebanyak 90% mimpi kita akan sudah untuk kita ingat kembali.

  1. Penemuan yang terinspirasi dari mimpi.

Berikut adalah fakta yang terjadi :

  • Mesin pencari google yang digagas Larry Page
  • Generator listrik AC gagasan dari Nikola Tesla
  • Bentuk Spiral DNA yang digagas James Watson
  • Mesin jahit yang berhasil diciptakan oleh Elias Howe
  1. Orang Buta dapat bermimpi

Berdasarkan hasil penelitian dari para peneliti Neurosains dari University of Copenhagen tentang hasil wawancara terhadap orang buta. Mereka menceritakan bahwa mereka pada saat bermimpi mengalami sensasi yang lebih jelas mengenai suara, sentuhan, rasa, dan bau. Orang yang mampu melihat cenderung mengingat hanya sensasi visual dari mimpinya.

 

Referensi :

https://www.amazine.co/40261/25-fakta-informasi-menarik-tentang-mimpi/

https://www.anehdidunia.com/2018/05/fakta-unik-mimpi-saat-kamu-tertidur.html?m=1

https://www.google.co.iwww.idntimes.com/science/experiment/amp/d/amp/s/bayu/peneliti-bisa-menceritakan-padamu-bagaimana-rasanya-mimpi-bagi-orang-yang-buta-dari-lahir