Tips Buat Belajar Dance

TIPS BUAT BELAJAR DANCE

Written By: Eka Santi

          Dance adalah salah satu kesenian yang lumayan banyak diminati, apalagi dance memiliki banyak genrenya seperti hip-hop, urban, pop, kpop, tradisional, modern dan masih banyak lagi. Membuat banyak orang ingin dapat mneguasai dance, tapi belum tentu semua orang bisa dance, banyak kendala-kendala tertentu. Berikut ini adalah tips bagi teman-teman semua yang mau belajar dance.

  1. Hobby

Ada yang bilang kalau kita ngejalanin hobby kita berarti itu menjadi kesenangan kita. Nah, jadiin dance itu sebagai hobby kamu, maka kamu akan senang dalam mempelajari gerakan-gerakan dance lainnya. Meskipun gerakan-gerakan nya pasti ada yang sulit.

  1. Genre

Sebelum kamu mulai ngedance, kamu harus tau tentang genrenya nih. Enga semua dance itu cepat sesuai irama kayak hip-hop atau lambat mengikuti alunan seperti kotemporer.

  1. Percaya diri

Yakin sama apa yang kamu pilih, termasuk dalam hal ngedance. Jangan berpikir kalau gerakan ini susah atau kamu enga sanggup. Yakin dan YOLO aja nih, Be Yourself.

  1. Usaha

Ada pepatah bilang, usaha tidak akan menkhianati hasil. Seberapa keras kamu berjuang dan seberapa rajin kamu latihan, pasti hasilnya gak akan membohongi.

  1. Pemanasan

Penting banget nih, sebelum kamu memulai gerakan dance, ada baik nya pemanasan dulu. Ini di himbau agar mengurangi resiko yang terjadi pada saat ngedance nanti.

  1. Istirahat

Dan satu lagi yang gak kalah penting. Ada kalanya kita saat latihan merasa capai dan pegal. Perlu istirahat yang cukup agar badan kita gak gampang sakit, dan capai.

Sekian tips-tipsnya, semoga dapat membantu kalian yang ingin berlajar ngedance. Luv<3