Tips Mengurangi Konsumsi Minuman Manis Untuk Kesehatan

TIPS MENGURANGI KONSUMSI MINUMAN MANIS UNTUK KESEHATAN

Written By: Andrian Natan

                Hallo teman-teman seDharmma, siapa sih yang tidak suka minuman manis-manis. Bagi generasi jaman sekarang, banyak kuliner yang muncul seperti thai tea, es kepal milo, chattime, dan lain-lain. Dalam hal ini, kita harus mengurangi komsumsi minuman bermanis sehingga menghindari penyakit. Walaupun suka minum minuman manis tetap saja kita harus mengurangi komsumsi dalam menjaga kesehatan jasmani. Ini lah 7 tips mengurangi komsumsi minuman manis untuk tidak terbiasa:

  1. Selalu minum air putih

Dalam membuang haus untuk minuman bermanis, saat kita haus maka pilihan terbaik adalah minum air putih agar kandungan gula tidak terlalu tinggi.

  1. Jangan komsumsi meminum energy drinkatau jus.

Kurangi energi drink atau jus terkandung gula sehingga kita harus mengurangi komsumsi minuman energy drink atau jus.

  1. Minum teh tanpa gula

Tradisi minum teh di Tiongkok mengajarkan untuk tidak menambahkan gula ke dalam seduhan. Hal ini ditekankan agar masyarakat dapat mengapresiasi cita rasa asli dari masing-masing teh yang mereka minum.

  1. Sama-sama manis, lebih baik pilihkan susu saja daripada soda atau energy drinkbagi anak-anak.

Susu memiliki nutrisi seimbang sehingga membantu perkembangan anak-anak

  1. Minum kopi biasanya pahit, biasakan meminumnya tanpa gula. Ini berarti tanpa kalori dan bebas gula.
  1. Hindari banyak konsumsi minuman bersoda dan minuman dengan pemanis buatan.

Perlu diingat bahwa pemanis buatan seperti aspartame dan sakarin mempunyai kadar gula yang jauh lebih tinggi dibanding gula alami. Hal ini tentu tidak direkomendasikan untuk tubuh.

  1. Hal sederhana untuk memulai hidup bebas gula adalah dengan membeli minuman tanpa pemanis tambahan, seperti susu kedelai dan oatmeal.

Dalam hal ini, kita harus menjaga dalam komsumsi minuman yang mengandung gula tinggi sehingga dapat menjaga kandungan gula agar menjaga tubuh tetap sehat. Semoga Bermanfaat

Sumber:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/tips-cara-mengurangi-gula/