6 Fakta Tentang Pizza

6 FAKTA TENTANG PIZZA

Written By : Felix Rizan
  1. Keju Hilang dari Daftar Topping Pizza

Keju merupakan salah satu topping wajib pada pizza. Bagaimana jika keju ditiadakan pada topping di pizza? Ini adalah hal yang mengerikan dimana topping keju hilang pada tahun 1800-an. Untung saja pada tahun 1889, topping keju kembali ada yang dipersembahkan kepada Ratu Margherita, lalu nama Ratu Margherita dijadikan sebagai nama pizza yang memiliki topping keju, saus tomat, dan daun basil.

  1. Hari Pizza Nasional

Masyarakat Amerika terkenal akan kecintaannya pada pizza dan mungkin saja tidak bisa hidup tanpa pizza. Karena kecintaannya tersebut, diadakan Hari Pizza Nasional setiap bulan Oktober waktu setempat.

  1. Italia Menyajikan Pizza Secara Utuh

Seperti biasa yang kita tahu, pizza disajikan dengan bentuk yang bulat dan dipotong-potong, sedangkan di Italia pizza bisa saja dalam bentuk bulat maupun bentuk yang lainnya tergantung keinginan.

  1. Warga Amerika Memakan Ratusan Pizza Per Detik

Walaupun pizza berasal dari negara Italia, orang Amerika adalah negara yang paling banyak memakan pizza setiap detiknya. Informasi dari National Assosiaction of Pizza mengungkapkan bahwa setiap detiknya warga Amerika memakan 350 potong pizza.

  1. Pizza Termahal di Italia

Pizza termahal di Italia terdapat di Luis XIII, Salerni, Italia. Harga dari pizza tersebut sekitar US$12,000 atau setara Rp. 171.000.000,-. Pizza ini memiliki topping yang sangat mewah dengan terdiri dari tiga macam kaviar, lobster dari Norwegia, keju mozarela Bufala, dan garam merah muda Australia yang diambil langsung dari Sungai Murray.

  1. Pizza Terbesar di Dunia

Pizza terbesar di dunia terdapat di Italia, dibuat oleh Dovilio Nardi, Andrea Mannocchi, Marco Nardi, Matteo Nardi, dan Matteo Giannotte di Roma pada tahun 2012. Ukurannya mencapai 13,580.28 kaki persegi.

 

Referensi:

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/fina-wahibatun-nisa/7-fakta-unik-tentang-kelezatan-pizza-yakin-kamu-sudah-tahu/full